Pengaruh Motivasi Kerja Kepala Madrasah Dan Kemampuan Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Guru

Authors

  • Usman Handoyo UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
  • Minnah El Widdah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
  • Zulqarnain UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

DOI:

https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.30

Abstract

Teknologi informasi saat ini menjadi penunjang penting pada dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja kepala madrasah dan kemampuan penggunaan teknologi informasi terhadap kinerja guru. Pendekatan penelitin ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan Populasi penelitian semua guru yang berjumlah 13 orang, sedangkan sampel penelitian adalah seluruh populasi penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, dan uji persyaratan analisis, Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja terletak pada kelas interval ke empat 29 – 34. Pada variabel teknologi informasi terletak pada kelas interval ke empat 31 – 35. Dan pada variabel kinerja guru terletak pada kelas interval ke empat 34 – 37. kesimpulkan bahwa motivasi kerja (X1) dan Teknologi Informasi (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Aliyah Negeri 3 Batanghari

Downloads

Published

2023-07-01

How to Cite

Handoyo, U., El Widdah, M., & Zulqarnain. (2023). Pengaruh Motivasi Kerja Kepala Madrasah Dan Kemampuan Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Guru. IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 10–23. https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.30

Issue

Section

Articles